Tractor-Truck.Com

“Mengapa harus sulit, buang waktu dan biaya serta tenaga untuk mencari Spare Part Alat Berat dan Truk ?”
“Tractor-Truck.Com solusi tepat, cepat, hemat, praktis dan terpercaya mendapatkan Spare Part Alat Berat dan Truk”

 


Kami Tractor-Truck.Com mengucapkan terima kasih atas kunjungannya serta kepercayaan yang telah diberikan oleh Pelanggan yang sudah memanfaatkan fasilitas dan mendapatkan pelayanan dari team marketing kami atas kebutuhan Spare Part, Component & Unit yang berkaitan dengan Alat Berat, Genset & Truk. Bagi para Pengunjung dan Pelanggan Baru juga dapat memanfaatkannya fasilitas ini secara langsung dengan mengirimkan email (klik di sini) marketing@tractor-truck.com atau telpon & sms ke 081288639888 serta facsimile ke 021-85904666.

___________________________ Sudah terbukti serta dapat dipercaya dan diandalkan ___________________________
DAFTAR UNIT YANG DIJUAL



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pakar Maritim Indonesia Hasyim Djalal, mendukung adanya akselarasi pembangunan dan perwujudan tol laut di bawah pemerintahan terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Ada lima faktor yang harus dibenahi Jokowi-JK untuk membangun tol laut. Strategi keamanan maritim ini harus didukung oleh teknologi, strategi, konsepsi, finansial dan pemetaan.

"Faktor orang harus dimunculkan dengan mentalitas untuk meninggalkan budaya kolonial," ujar Hasyim dalam acara Ikatan Alumni Lemhannas Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Permasalahan kedua yang harus dibenahi pemerintah yaitu mengenai anggaran yang cukup dan sistematis. Anggaran ini baik mengenai anggaran pertahanan laut saat ini sangat minim.

"Anggaran pertahanan Indonesia sangat kecil tidak pernah lebih dari 1 persen. Tidak ada negara dengan anggaran sangat kecil dengan wilayah besar seperti Indonesia. Bahkan anggaran pertahanan kita lebih kecil dibanding Singapura," jelasnya.

Ketiga yaitu scientific technology untuk menjaga dan memonitoring aktivitas perairan di Indonesia. Faktor ini harus lebih ditonjolkan untuk memajukan daerah baik di bagian barat maupun timur Indonesia.

Keempat mekanisme. Permasalahan ini harus diselesaikan bagaimana teknis tol dipungut biaya atau tidak. Mekanisme ini menyangkut kapal-kapal yang melewati perairan Indonesia atau kapal-kapal yang beraktifitas di perairan Indonesia. "Permasalahan ini menyangkut daerah-daerah sensitif,"ujanrya.

Permasalahan teknologi juga menjadi faktor kelima yang harus diselesaikan pemerintahan terpilih. Pembangunan daerah perairan dengan ide pembangunan tol laut telah tertuang dalam Deklarasi Djuanda untuk kepentingan komunikasi laut.


Narasumber : tribunnews.com

 

Anda disini: Home Semua Berita 5 Masalah Penghambat Pembangunan Tol Laut