Tractor-Truck.Com

“Mengapa harus sulit, buang waktu dan biaya serta tenaga untuk mencari Spare Part Alat Berat dan Truk ?”
“Tractor-Truck.Com solusi tepat, cepat, hemat, praktis dan terpercaya mendapatkan Spare Part Alat Berat dan Truk”

 


Kami Tractor-Truck.Com mengucapkan terima kasih atas kunjungannya serta kepercayaan yang telah diberikan oleh Pelanggan yang sudah memanfaatkan fasilitas dan mendapatkan pelayanan dari team marketing kami atas kebutuhan Spare Part, Component & Unit yang berkaitan dengan Alat Berat, Genset & Truk. Bagi para Pengunjung dan Pelanggan Baru juga dapat memanfaatkannya fasilitas ini secara langsung dengan mengirimkan email (klik di sini) marketing@tractor-truck.com atau telpon & sms ke 081288639888 serta facsimile ke 021-85904666.

___________________________ Sudah terbukti serta dapat dipercaya dan diandalkan ___________________________
DAFTAR UNIT YANG DIJUAL



JAKARTA. Saat permintaan alat berat tambang menyusut, pebisnis alat berat melirik pasar alat berat untuk infrastruktur, salah satunya ekskavator mini. Permintaan ekskavator mini diproyeksikan tumbuh seiring bergulirnya proyek infrastruktur.

Salah satu distributor alat berat yang terjun di segmen pasar ekskavator mini adalah PT Gaya Makmur Tractors (GM Tractors) dengan merek Taekeuchi asal Jepang. Perusahaan mengintip potensi pasar ekskavator mini dari proyek jalan, irigasi, perkebunan, penggalian dan penimbunan. "Secara tren, kami melihat ada potensi kenaikan permintaan ekskavator mini ini sebesar 20% tahun lalu," kata Fahrudin, Marketing Communication Manager GM Tractors kepada KONTAN, Jumat (17/10).

Kelebihan ekskavator mini ini adalah, bisa masuk ke lokasi yang sulit dimasuki alat berat. Selain punya potensi pasar besar, populasi ekskavator mini ini masih terbilang masih sedikit jika dibandingkan ekskavator medium berdaya angkut 20 ton. "Sehingga kenaikan permintaannya lebih tinggi,” jelas Fahrudin.

Sampai September, GM Tractors telah menjual 20 unit dari target 25 unit. Dengan prestasi penjualan itu, Fahrudin mengaku menguasai 10%-15% pangsa pasar ekskavator mini. Adapun pangsa pasar terbesar dikuasai merek Komatsu dan Kobelco.

Tak mau ketinggalan, PT Trakindo Utama selaku distributor alat berat CAT juga ikut nimbrung memasarkan ekskavator mini ini sejak Maret 2014 lalu. "Tahun ini kami target pangsa pasar 20%," kata Abdurrahaman, Forestry and Agriculture Marketing Manager Trakindo Utama Kepada KONTAN, Senin (20/10).

Abdurrahman bilang, tahun lalu pasar ekskavator mini diperkirakan 367 unit. Adapun tahun ini diproyeksikan tumbuh 9%-10% atau sekitar 400 unit. Di segmen ini, Trakindo menargetkan penjualan sebanyak 56 unit.

Editor: Yudho Winarto


Narasumber : kontan.co.id

 

Anda disini: Home Semua Berita Permintaan ekskavator mini kian seksi